Minggu, 20 Oktober 2013

pilihan kata-diksi

Vicky Prasetyo: “Di usiaku saat ini, ya 29 my age ya. Tapi aku tetap masi merindukan apresiasi karena basically, aku seneng, seneng musik gitu, walaupun kontroversi hati aku lebih menyudutkan kepada konspirasi kemakmuran yang kita pilih ya. Engga, kita, kita belajar harmonisisasi dari hal yang terkecil sampai hal terbesar. Aku pikir kita ga boleh ego terhadap satu kepentingan dan mengkudeta apa yang kita menjadi keinginan ya. Dengan adanya hubungan ini bukan mempertakut, bukan mempersuram statusisasi kemakmuran keluarga dia tapi menjadi konfiden. Tapi kita harus bisa mensiasati kecerdasan itu untuk labil ekonomi kita tetap lebih baik, aku sangat bangga. Zaskia : “Aku dibeliin rumah ya pap ya? Dibeliin rumah ya sayang ya. “ Vicky Prasetya: “Nantilah kita komunikasi lagi tentang itu”. Dari kutipan wawancara diatas, terdapat penggunaan kata – kata yang tidak tepat dan tidak sesuai dengan EYD.
Kata – kata tersebut yang dicetak tebal, dapat diganti menjadi: 29 my age = My age is 29 (urutan yang benar dalam pengucapan)
kontroversi hati = gejolak dalam hati
konspirasi kemakmuran = berorientasi
kemakmuran harmonisisasi = saling mengerti
mengkudeta = memaksakan
mempertakut = merusak / meresahkan
statusisasi kemakmuran = tingkat kesejahteraan
labil ekonomi = keadaan ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar